Pages - Menu

Sabtu, 21 Februari 2015

Homemade Oreo Ice Cream



Bismillah....

Kali ini saya mencoba untuk membuat es krim...salah satu menu favorit saya ^^ tapi alasan sebenarnya sih karena saya punya whip cream yang masih banyak di kulkas dan takut rusak karena kemasannya sudah dibuka hehe..

Proses membuatnya ternyata cukup mudah, hanya menggunakan mikser dan sedikit bahan tambahan seperti oreo dan susu kental manis, kemudian dibekukan semalaman, jadi deh es krim yang teksturnya creamy, namun saya masih belum puas dengan hasilnya, karena maniiiiiiiisss luar biasa, tapi hal tersebut bisa ditutupi dengan menggunakan roti, caranya adalah..oleskan es krim ke atas selembar roti tawar (saya pakai roti tawar gandum) kemudian lipat langsung deh hap..hap..nyaammm.

Dicoba yuks....resepnya sudah saya adaptasi dengan bahasa saya sendiri cekidot!!

OREO ICE CREAM 

Sumber : Dishin’ With Di

Bahan :
  • 2 cups  heavy cream/ whip cream dingin 
  • 14 oz susu kental manis (saya cuma pakai 10 oz)
  • 1 sdt pure vanilla extract 
  • 20 biskuit oreo  – (saya cuma pakai 8 buah)
  • 1/8 sdt garam

Cara Membuat :
  1. Letakan mangkuk untuk mengaduk dan whisk yang ada pada mixer didalam freezer selama 15 menit.
  2. Tuang susu kental manis di mangkuk yang lain. Masukan vanilla extract dan garam, sampai seluruhnya tercampur rata. Sisihkan.
  3. Masukan biskuit ke dalam kantung plastik. Tekan-tekan untuk mengeluarkan udara yang tersisa di dalam plastik, kemudian ikat/ tutup seal-nya (jika menggunakan plastik zip lock). Giling dan hancurkan dengan  rolling pin, sampai dengan tingkat kehalusan yang anda inginkan. Sisihkan.
  4. Ambil mangkuk dan wisk dari freezer. Tuang  heavy cream kedalam mangkuk yang sudah didinginkan tersebut, kemudian kocok sampai kaku . 
  5. Lalu tuang 1/3  whip cream kedalam campuran susu kental manis tadi campur rata dengan cara diaduk balik dengan menggunakan whisk/ spatula. Tambahkan sisa whip cream dan aduk balik kembali hingga tercampur rata. Jangan dikocok. Aduk-balik atau aduk-lipat menjaga whip cream agar tetap ringan dan fluffy. Masukan  remahan biskuit oreo dan aduk-balik kembali hingga seluruhnya tercampur rata.
  6. Tuang adonan es krim tadi ke dalam wadah kedap udara, ratakan dengan spatula. Tutup dengan plastik wrap, tekan sampai menyentuh adonan, kemudian tutup wadah tersebut dan diamkan di dalam freezer sampai kira-kira 6 jam atau semalaman. 
  7. Siap dihidangkan sesuai selera ^-^




Tidak ada komentar:

Posting Komentar